Lithuania Seleksi Timnas Basket Sebelum SEA Games

Lithuania Seleksi Timnas Basket Sebelum SEA Games – Tim nasional basket putra konsisten menggenjot jasmani dan strategi mereka jelang SEA Games 2017. Usai training camp dan ujicoba di Los Angeles rampung, perjalanan lanjut ke Lithuania.

Manajer timnas basket Suhadi melafalkan sepulangnya dari Los Angeles, timnya jauh lebih baik dari segi skill individu, strength, dan conditioning. Dalam rangka proses pematangan mereka tengah mengupayakan kegunaan merintis satu ujicoba kembali di Lithuania.

“Setelah tempo hari dua pekan digodok di Los Angeles, anak-anak menjadi tersedia pertumbuhan terutama skill per individunya. Nah, kini kita di Batam melanjutkan program tidak cuman guna persiapan semua pemain, pun menguatkan kekompakan tim,” kata Suhadi kepada saat didatangi di Kantor PP ITKON, Senayan.

BACA JUGA: Performa Arema Disebut Mirip Man United dan Munchen

Saat ini tetap ada 14 pebasket yang merintis pemusatan pelajaran di Batam bareng pelatih kepala timnas basket Wahyu Hidayat Jati. Jumlah tersebut tetap selagi karena akan ada pemangkasan dua nama kembali guna terlampau digondol SEA Games Malaysia yang dilangsungkan 19-30 Agustus 2017. Di SEA Games mereka mendapat pembagian kuota 12 atlet dan 4 ofisial.

Untuk itu, berasal dari jumlah 14 pebasket yang ada ketika ini bisa dipangkas dua di antaranya guna mengisi kuota. Pemangkasan dua nama tersebut akan dilaksanakan lewat hasil ujicoba di Lithuania nanti.

“Di sini tetap ada 14 pemain, pasti akan ada seleksi kembali nanti sampai menjadi 12 pebasket. Makanya kita menunggu hasilnya laksana apa dari Satlak karena keberangkatan kamu ke Lithuania bersangkutan ongkos dari sana,” katanya.

Total ongkos yang diperlukan untuk embarkasi ke Lithuania tersebut adalahsekitar Rp 800 juta-an, dengan rincian mengakomodasi 16 orang. Jadi, bila udah sanggup uangnya maka skuat basket akan berangkat sepanjang tanggal 15 atau 16 Juli 2017.

“Sejauh ini dari kementerian udah approve. Sekarang kan bila pengajuan proposal ujicoba dan training camp kudu lewat Sekretaris Negara dulu, bila udah baru ke Satlak. Tapi sekitar ini tanggapan mereka positif. Tapi bila tidak dapat jalan, ya kamu fokuskan sebulan ini sampai ke berangkatan di Batam saja,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto mengonfirmasi bahwa proposal basket udah mereka setujui. Timnas basket bermukim jalan saja.

“Tidak masalah, berangkat ya berangkat. Sudah ACC. Terpenting ada surat, pekerjaan di sana apa saja, surat dari saya persetujuan ada, tidak masalah kok,” singkat Soetjipto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *