Rossi Sebut Sirkuit Red Bull Ring Tak Cocok untuk Yamaha

Rossi Sebut Sirkuit Red Bull Ring Tak Cocok untuk Yamaha – Pebalap senior tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku, balapan seri kesepuluh yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini tak cocok untuk timnya.

Pada seri kesembilan setelah jeda komeptisi MotoGP 2017, Rossi gagal meraih podium di GP Republik Ceko. Kesalahan dalam melakukan pergantian motor di Sirkuit Brno akhir pekan lalu hanya membuat pebalap asal Italia itu finis di peringkat keempat.

BACA JUGA: Tim Aprilia Pertanyakan Hukuman Penalti Espargaro

Kendati demikian, Rossi menegaskan tetap mengincar podium saat turun di GP Austria akhir pekan ini atau Minggu (13/8/2017).

“Setelah ini kami akan pergi ke Austria, sirkuit yang sebenarnya bukanlah sirkuit yang menguntungkan bagi kami. Namun saya harap bisa bertarung untuk mendapatkan hasil baik.”

Meski begitu, momentum positif datang pada sesi tes resmi, Senin (7/8/2017). Rossi jadi pebalap dengan catatan waktu terbaik mengalahkan Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Rossi saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 132 poin. tertinggal 22 angka dari Marc Marquez setelah sebelumnya hanya berjarak 10 poin di akhir paruh pertama.

BACA JUGA: Dua ganda putri ditargetkan capai semifinal

“Saya merasa nyaman dengan kondisi M1 saat ini. Saya bisa merasakan perubahan yang lebih baik saat mengemudikannya,” ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saya harap bisa bertarung untuk memperebutkan podium di tiap seri yang digelar.”

“Perburuan gelar masih terbuka jadi penting bagi kami untuk mendapatkan poin semaksimal mungkin di tiap kesempatan,” kata Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *