Schumacher dan Rossi Ikut Menginspirasi Federer

Schumacher dan Rossi Ikut Menginspirasi Federer – Setelah menjuarai Wimbledon 2017, Roger Federer mengungkap alangkah ia telah terinspirasi dari sosok top dunia olahraga macam Valentino Rossi dan Michael Schumacher.

Federer meraih titel grand slam dua-duanya tahun ini, sesudah Australia Terbuka, usai mengungguli Marin Cilic di final Wimbledon. Prestasi tersebut ia torehkan di usia 35 tahun, umur yang bukan lagi muda secara khusus guna seorang olahragawan.

BACA JUGA: Jadi Nomor Satu Dunia Lagi Target Federer

“Saya mendapat tidak sedikit inspirasi dari sosok laksana Usain Bolt, Michael Jordan, LeBron James, Valentino Rossi, atau Michael Schumacher, tokoh yang tampil sedemikian lama di level tertinggi,” ujar Federer seperti dikutip Herald Sun.

“Saat masih lebih muda, saya terheran-heran dengan apa yang mereka lakukan. Saya tak dapat memahami bagaimana teknik mereka dapat tetap siap masing-masing harinya, berlatih, mengerahkan usaha 100%. Semasa masih muda saya kendala memahami cerminan besarnya.”

BACA JUGA: Usai Cilic Dibenam Federer Unggul Sebagai Juara

“Pada kesudahannya saya menemukan teknik untuk menyaksikan apa yang memungkinkan dan teknik memotivasi diri sendiri. Sangatlah urgen dalam hidup saya dapat dikelilingi figur-figur berisi inspirasi tersebut. Saya berutang tidak sedikit dari legenda-legenda olahraga,” tuturnya.

Federer sendiri sekarang sangat layak dikategorikan sebagai sosok legendaris yang berisi inspirasi dengan torehan 19 titel grand slam, terbanyak dalam sejarah petenis putra, yang delapan di antaranya dari ajang Wimbledon pun paling tidak sedikit di ajang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *