Tim Aprilia Pertanyakan Hukuman Penalti Espargaro

Tim Aprilia Pertanyakan Hukuman Penalti Espargaro – Tim Aprilia mempertanyakan hukuman hukuman yang diberikan Race Direction terhadap hukuman yang diberikan Aleix Espargaro terkait insiden yang melibatkan Andrea Iannone di pitlane Sirkuit Brno, Minggu (6/8). Bos tim Satelit Fausto Gresini merasa sanksi yang dikeluarkan untuk pembalapnya sama sekali tidak adil.

Dalam waktu bersamaan Espargaro tidak melihat keberadaan Iannone yang akan masuk untuk mengganti motor. Meski menghindari tabrakan, tapi pembalap Suzuki kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

BACA JUGA: Dua ganda putri ditargetkan capai semifinal

Pada balapan seri 10 di Sirkuit Brno, sejumlah pembalap terpaksa masuk ke pit lantaran kondisi trek mulai mengering, begitu pula yang dirasakan Espargaro. Setelah mengganti motor ia pun mulai meninggalkan paddock tim Aprilia.

“Untuk menentukan pertarungan terkait situasi ini perlu dievaluasi. Karena jelas pembalap tidak dapat disalahkan,” tegasnya.

BACA JUGA: Giroud amankan Community Shield untuk Arsenal

Akibat insiden itu Espargaro menerima hukuman penalti tiga tempat. “Sayang sekali episode dengan Iannone dimana tidak ada pengendara yang salah. Dari sudut pandang ini, hukuman yang dijatuhkan pada pembalap sama sekali tidak adil,” kata Gresini seperti dikutip dari GPUpdate, Rabu (9/8/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *