Usai Cilic Dibenam Federer Unggul Sebagai Juara

Usai Cilic Dibenam Federer Unggul Sebagai Juara – Roger Federer sekali lagi menegaskan dirinya sebagai raja Wimbledon. Federer terbit sebagai juara Wimbledon 2017 usai mengungguli Marin Cilic di babak final.

Dalam pertandingan di Centre Court, All England Club, Minggu (16/7/2017) malam WIB, Federer menang telak dengan tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-1, 6-4.

BACA JUGA: Ketatnya Persaingan di Musim Ini Ungkap Marquez

Bagi Federer, ini ialah gelar juara Wimbledon yang kedelapan untuknya. Secara keseluruhan, petenis asal Swiss tersebut sudah mengumpulkan 19 gelar grand slam.

Di set kesatu, Federer mematahkan servis Cilic di gim kelima guna unggul 3-2 dan meneruskannya dengan tampil solid ketika memegang servis guna memimpin 4-2. Federer sekali lagi mematahkan servis Cilic di gim kesembilan guna merebut set kesatu.

Kehilangan set kesatu menciptakan Cilic frustrasi. Sementara itu, Federer mengawal momentum dengan langsung memimpin 3-0 di set kedua usai mematahkan servis Cilic di gim kedua.

Saat jeda gim, Cilic sempat merasakan masalah pada kakinya dan menangis di bangkunya. Setelah mengerjakan konsultasi, Cilic menyimpulkan untuk lanjut bermain.

BACA JUGA: Bottas Masih Tercepat Ungguli Hamilton

Namun sejak ketika itu, permainan Cilic tak lagi sama. Sementara itu, Federer terus melaju dan memenangi set kedua usai mematahkan servis Cilic di gim keenam.

Federer mematahkan servis Cilic di gim ketujuh set ketiga usai pengembalian lawannya tersebut menyangkut di net. Memegang servis ketika unggul 5-4, Federer lantas mengunci kemenangan lewat suatu ace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *