Vettel Pegang Kunci di Bursa Pebalap

Vettel Pegang Kunci di Bursa Pebalap – Kontrak Sebastian Vettel bareng Ferrari bakal segera habis. Keputusan yang akan dipungut Vettel soal masa depannya dipercayai akan memengaruhi bursa pembalap.

Kontrak Vettel di Ferrari akan selesai di penghujung musim 2017 ini. Kabarnya, pembalap asal Jerman tersebut sudah ditawari kontrak senilai Rp 1,8 triliun guna bertahan bareng tim ‘Kuda Jingkrak’ sekitar tiga tahun lagi.

BACA JUGA: Laga Persib vs Persija Berakhir Saling Pukul

Namun Vettel kabarnya menginginkan kontrak sekitar satu tahun. Dengan ekstra kontrak satu tahun, Vettel dapat membuka kesempatan untuk pindah ke Mercedes pada 2019 ketika kontrak Lewis Hamilton habis.

Bos Red Bull Christian Horner menilai kondisi Vettel akan dominan terhadap bursa pebalap. Para pebalap lainnya dipercayai akan mengawasi situasi di Ferrari sebelum berkomitmen terhadap kesebelasan lain.

“Saya rasa Sebastian barangkali memegang kunci di bursa balap ketika ini,” ujar Horner seperti dikutip Planet F1.

Meski demikian, Horner menyinggung Red Bull tak bakal terpengaruh eksodus pembalap. Red Bull tak akan mengerjakan perubahan dalam line-up pembalapnya dengan menjaga Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

BACA JUGA: Pekan Akhir yang Sempurna Untuk Mercedes

“Tentu tidak bakal ada evolusi line up pebalap di Red Bull Racing. Mereka telah terkunci dan tidak terdapat harga yang akan lumayan untuk keduanya,” ucapnya.

Kontrak Ricciardo sendiri bareng Red Bull akan berakhir pada 2019 mendatang. Horner menyinggung Red Bull bakal segera merundingkan perpanjangan kontrak guna pebalap asal Australia itu.

“2019 masih lama. Daniel kontraknya bakal habis. Dia akan menyelesaikan tahun kelima dalam kontraknya bareng kami, dan saya yakin kami bakal segera mulai bicara dengan Daniel guna 2019 dan seterusnya,” kata Horner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *